Menyambut Dana Desa Warga Teguhan swadaya

Tri Wurianto 26 Mei 2016 10:54:02 WIB

Ditengah kesibukan harian, warga Desa Wunung tetap peduli terhadap lingkungan, terutama jalan yang kondisinya sangat tidak layak untuk digunakan. Berbagai usaha dan cara telah ditemppuh mulai dari pembuatan proposal maupun aspirasi ke Dewan tetapi hasilnya masih nihil. Maka melalui rembug dusun yang telah dilaksanakan tahun lalu hingga diusulkan di musrenbangdes, selanjutnya dimasukan di program kegiatan desa untuk dianggarkan di APBDesa Tahun Anggaran 2016 ini.

Sayangnya semua usulan warga belum seluruhnya bisa tercover dana dari Pemerintah Desa, warga dimohon sabar dan tetap berusaha tidak putus asa dalam membangun desanya. Alhasil melalui rembug warga mengenai dana yang masih cupet/terbatas itu warga dimohon swadaya dalam persiapan kegiatan yang menyasar pada jalan yang kondisinya belum siap agar menjadi siap dibangun. Kegiatan ini sebagai sampel di Padukuhan Teguhan, melalui hasil musyawarah untuk mufakat warga Padukuhan Teguhan bertekad menyambut Dana Desa dengan sebaik baiknya, salah satu langkah yang diambil dalam hasil rapat yaitu kerja bhakti setiap hari minggu dan swadaya material yang dibutuhkan agar semua sasaran lokasi yang belum siap dibangun menjadi siap.

Warga secara kompak dan diabsen satu per satu beramai ramai kerja bhakti pelebaran jalan, dan mencari batu untuk urug pelebaran jalan lingkungan. Kerja bhakti ini sudah berlangsung 6 minggu dan belum diketahui rampung kapan. "Semoga saja bisa terselesaikan dengan baik kita bantu dengan semampunya dan kita do'akan saja" Kata Kepala Desa Wunung Sugiman.

Komentar atas Menyambut Dana Desa Warga Teguhan swadaya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar