Penyaluran CPP Untuk Bantuan Pangan Beras Wunung Tahun 2024 dihadiri Bupati

Operator Pelayanan 25 Maret 2024 11:58:13 WIB

Wunung - Penyaluran CPP Untuk Bantuan Pangan Beras Tahun 2024 di Kalurahan Wunung yang dihadiri dan disaksikan langsung Bupati Gunungkidul Sunaryanta berjalan dengan kondusif. Pelaksanaan dilaksanakan pada hari ini Senin Tanggal 25 Maret 2024 dengan jumlah KPM 649 orang masing-masing menerima 10 kg, meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama, pagi hari hingga sore hari di Balai Kalurahan. Bupati Gunungkidul Sunaryanta bersama jajaran mendukung terlaksananya penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP). Dalam proses penyaluran, para dukuh maupun Pamong juga membantu warganya. Kegiatan ini juga didampingi oleh anggota Bamuskal dan juga Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Ketentuan yang berlaku pada CPP : 

1. Pelaksanaan Penyaluran Cadangan Pangan pemerintah berpedoman pada Keputusan Kepala Badan Pangan Nasional RI Nomor 01/TS.03.03/K/1/2024 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Cadangan. Pangan Pemerintah Untuk Pemberian Bantuan Pangan.

2. Alokasi Bantuan Pangan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di Kabupaten Gunungkidul Tahun 2024 sejumlah 108.394 Penerima Bantuan Pangan (PBP) atau sebesar 1.083 940 Kg/bulan masing- masing menerima PBP menerima 10 Kg selama 6 (enam) bulan mulai Januari s/d Juni 2024.

3. Pendistribusian Bantuan Pangan dilaksanakan oleh petugas Transporter (PT POS INDONESIA Cabang Wonosari) bekerja sama dengan Petugas Kapanewon, Tenaga Kejahteraan Sosial Kapanewon dan Petugas Kalurahan di masing-masing titik distribusi kalurahan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar