TRAVELING RESEARCH SMA MASA DEPAN DI KALURAHAN WUNUNG

Operator Pelayanan 05 Maret 2024 10:28:29 WIB

WUNUNG- Pada hari ini Senin 4 Februari 2024 Di Kalurahan Wunung mendapat kunjungan dari SMA Masa Depan Prambanan. Dalam kunjungan tersebut yang diteliti adalah potensi-potensi air dan pohon resan yang ada di Kalurahan Wunung. Jumlah siswa yang ikuti serta dalam kunjungan sebanyak 10 orang dan 1 orang guru pendamping.

Budi selaku pendamping menyampaikan, “Tujuan dari riset ini adalah untuk Melatih anak anak melakukan penelitian sederhana dan mempraktekkan ilmu yang sudah mereka dapatkan sesuai kondisi dilapangan dan kegiatan ini merupakan program unggulan dari sekolah kami di kelas XI.”

“Alasan saya pribadi dan hasil survey beberapa minggu yang lalu adalah karena tertarik dari Kalurahan yang saya searching diinternet termasuk sebuah Kalurahan yang menurut pandangan kami dan menurut yang kami pelajari selama ini adalah sebuah Kalurahan yang tandus tetapi mampu menjadi Kalurahan yang surplus air bahkan mensuply air ke sawah-sawah tadah air. Itu adalah yang menarik rasa ingin tahu kami untuk membawa anak-anak melakukan penelitian disini dengan berbagai ragam keingintahuan mereka.” , Lanjutnya.

“Hasil pencarian data hari ini pasti kami akan melakukan analisa data, pengolahan sehingga mereka bisa menjawab semua yang menjadi rasa ingin tahu dari siswa yang melakukan penelitian, langkah selanjutnya ada bebrapa karya karya ilmiah itu yang mungkin akan kami lombakan apabila ada panggilan atau permintaan untuk melakukan lomba karya tulis, sedangkan untuk Kalurahan ini sendiri kami dan anak anak hanya bisa membantu seiklasnya dan mudah mudahan jangan dilihat dari jumlahnya tapi dilihat dari ketulusan dari anak anak kami untuk sedikit berempati atau berbagi tali kasih untuk desa ini.” Tutupnya.

Ada beberapa hal yang dijadikan bahan penelitian yaitu :

  1. Pengelolaan air di Padukuhan Kamal
  2. Pengelolaan air di Padukuhan Wunung
  3. Pengelolaan air di Padukuhan Teguhan
  4. Pengelolaan air di Padukuhan Soka I
  5. Pengelolaan air di Padukuhan Soka II
  6. Sumur Artesis
  7. Tradisi Rasulan Kalurahan Wunung
  8. Potensi Wisata Semurup
  9. Karang Taruna Wunung
  10. PKK Kalurahan Wunung
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar