SOSIALISASI DAN BIMBINGAN TEKNIS PERIZINAN MELALUI OSS RBA KEPADA WARGA KALURAHAN WUNUNG

Operator Pelayanan 21 Februari 2024 11:59:06 WIB

Wunung- Pada hari ini Rabu tanggal 21 Februari 2024 telah dilaksanakan sosialisasi dan bimbingan teknis perizinan melalui sistem Online Single Submission (OSS) RBA yang dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Gunungkidul di Balai Kalurahan Wunung. Peserta yang diundang dalam acara tersebut sejumlah 39 orang yang merupakan Warga Kalurahan Wunung Kapanewon Wonosari.

Dalam acara sosialisasi dan bimbingan teknis ini menghadirkan narasumber yang berasal dari Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul dengan materi mengenai standar pelaksanaan kegiatan persewaan alat pesta; Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Kabupaten Gunugkidul dengan materi mengenai e-Catalog; dan Bidang Pelayanan Data dan Informasi DPMPTSP Kabupaten Gunungkidul dengan materi mengenai Teknis Perizinan melalui OSS RBA.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat mempermudah bagi seluruh pelaku usaha di Kabupaten Gunungkidul untuk memahami mengenai standar pelaksanaan kegiatan usaha serta dalam pembuatan e-Catalog dan pelegalan usahanya. Hal  ini dikarenakan Nomor Induk Berusaha (NIB) merupakan persyaratan nasional sekaligus salah satu perizinan yang wajib dimiliki setiap pelaku usaha untuk membuka usaha, baik mikro maupun badan usaha besar. Selain itu, nib juga merupakan identitas pelaku usaha yang diterbitkan oleh Kementrian Investasi/BKPM. Proses pendaftaran dan pengurusannya melalui aplikasi Online Single Submission (OSS) yang dapat diakses melalui website oss.go.id ataupun aplikasi yang dapat diunduh melalui ponsel.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar