Pengiriman Kotak Suara PP Wunung ke PPK Wunung Baru Selesai

Operator Pelayanan 16 Februari 2024 10:22:51 WIB

Wunung-Pengiriman kotak suara pemilu 2024 dari PPS kalurahan Wunung ke PPK Kapanewon Wonosari, masih berlangsung hingga Kamis (15/2). Wahyudiono, Ketua PPS Wunung mengatakan, pengiriman kotak suara hasil pemilu dimulai sejak sekitar jam 3 dinihari dan diberi waktu sampai jam 24.00 Kamis ini. 

"Hingga pukul 06.00, seluruh TPS sudah mengirimkan kotak suaranya, yang pertama TPS 9 Padukuhan Teguhan dan terakhir dari TPS 7 Padukuhan Wunung.

Setelah semuanya komplit PPS Wunung langsung mengirim Kotak Suara Pemilu 2024 ke PPK Kapanewon Wonosari dikawal Linmas Kalurahan beserta Babinkantibmas dan Babinsa Wunung.

"Penghitungan gak sampai jam 10.00 sebenarnya sudah selesai hanya saja, aplikasi sirekap tadi malam server down belum bisa upload sirekap menunggu formulir C1 hasil belum bisa clear,” kata Wahyudiono.

Selain itu keterbatasan peralatan penggandaan untuk scan copy dan print berkas juga menambah waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pemberkasan di tingkat TPS. Wahyudiono menjelaskan untuk Sabtu besok mulai dilakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara dari masing-masing TPS di tingkat kapanewon. 

"Rekapitulasi selama 5 hari diawali besok 17 Februari 2024 s/d Rabu 21 Februari 2024". Jelas Wahyudiono.

Sejauh ini secara umum pemungutan suara berjalan aman dan lancar.

"Alhamdulillah petugas juga aman sehat lancar," kata Wahyudiono.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar