KPPS Kalurahan Wunung Ikuti Bimtek Pemilu 2024

Operator Pelayanan 30 Januari 2024 20:01:26 WIB

Wunung- Pada hari ini Senin tanggal 29 Januari Tahun 2024 PPS Kalurahan Wunung menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pemilu 2024 kepada 91 Orang KPPS se-Kalurahan Wunung bertempat di Balai Kalurahan Wunung. Dalam hal ini Lurah Wunung, Sudarto memberikan sambutan kepada Jajaran PPK, PPS, serta Babina dan Babinkamtibmas, serta di hadapan anggota KPPS Kalurahan Wunung yang mencapai 91 orang.

“Hari ini Bimtek diikuti 91 anggota, agar dapat diselesaikan pada satu hari ini sekaligus, apabila ada yang kurang paham dapat segera ditanyakan pada saat ini juga agar nantinya KPPS sudah paham dengan pekerjaannya dan semua siap dalam bekerja” katanya.

Ia meminta, kepada peserta untuk mengikuti bimtek dengan serius, demi kelancaran pelaksanaan pemilu, dan sebagai anggota KPPS harus dapat mengendalikan situasi jika terjadi suatu hal saat pemungutan suara.

"Jadi apapun nanti kejadian di dalam TPS itu harus dalam kendali dari bapak ibu, misal terjadi keributan antar saksi, terjadi sengketa, hujan, dan banjir, itu harus bisa kita kendalikan,” ucapnya.

Supriyanto sang Ketua PPK Kapanewon Wonosari pun mengimbau kepada anggota KPPS agar selalu menjaga stamina, karena anggota KPPS itu bekerja dari pagi hingga malam. “Silakan bapak ibu untuk memakai group WA (Whatsapp) sebagai sarana komunikasi KPPS untuk sharing-sharing informasi, atau masukan-masukan agar dapat diaplikasikan secara maksimal di TPS nantinya,” tuturnya.

Untuk diketahui, narasumber yang dihadirkan dalam bimtek dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kalurahan Wunung.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar