Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS ) Kelurahan Wunung

Operator Pelayanan 26 Januari 2024 13:56:16 WIB

WUNUNG - Pada hari Kamis, 25 Januari 2024, pukul 09.00 WIB, suasana haru dan kebanggaan menyelimuti Joglo Kalurahan Wunung, di mana pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Wunung berlangsung dengan khidmat. Selain dihadiri oleh 91 anggota KPPS terpilih, Acara ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk perwakilan dari PPK Wonosari, Panwascam, Lurah dan Pamong Kalurahan Wunung, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Wunung.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wahyudiono selaku Ketua PPS Kelurahan Wunung, Ketua KPU Kabupaten Gunungkidul mengapresiasi dedikasi anggota KPPS yang telah bersedia menjalankan tugas mulia ini demi kesuksesan pelaksanaan pemilihan. Sedangkan Lurah Wunung dalam sambutannya beliau memberi kata-kata motivasi dan semangat serta menegaskan pentingnya peran KPPS dalam menjaga integritas dan transparansi dalam proses demokrasi. Beliau mengucapkan selamat kepada anggota KPPS yang baru dilantik dan berharap agar mereka dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Babinsa dan Bhabinkamtibmas Wunung turut memberikan dukungan penuh untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

Semua peserta pelantikan mengikuti acara dengan penuh semangat, menandai awal dari peran penting anggota KPPS dalam memastikan jalannya pemilihan yang adil dan demokratis di Kelurahan Wunung. Pelantikan ini menjadi tonggak bersejarah dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi lokal. Acara pelantikan KPPS pada hari ini diakhiri dengan penanaman pohon perindang secara simbolis yang diwakili oleh 5 (Lima) orang anggota KPPS Wunung, serta disaksikan oleh para tamu undangan yang hadir.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar