Pelatihan Penyelenggaraan Digitalisasi Monografi Desa/Kelurahan Wunung

Operator Pelayanan 09 Oktober 2023 10:46:34 WIB

Wunung - Pemerintah Kalurahan Wunung menyelenggarakan pelatihan monografi yang bertajuk Pelatihan Penyelenggaraan Digitalisasi Monografi Desa/Kelurahan, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kalurahan Wunung yang bertempat di Aula Balai Kalurahan Wunung.

Pelatihan yang dilaksanakan selama 1 (satu) hari pada hari Senin tanggal 09 Oktober 2023 tersebut dibuka oleh Lurah Wunung Sudarto dan diikuti oleh beberapa Pamong Kalurahan Wunung dan Pendamping Desa Ashadi.

Dalam sambutannya, Sudarto mengatakan bahwa Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengguna aplikasi Monografi Kelurahan untuk Desa Kalurahan dalam rangka mendukung ujicoba program DMD/K serta memberikan peningkatan pemahaman akan data dan pemanfaatan aplikasi untuk mendukung perencanaan di Kalurahan.

“Untuk membangun REGISTRASI SOSIAL sebagai dasar pelaksanaan pembangunan Nasional yang menjadi bagian dari SATU DATA INDONESIA, perlu adanya perbaikan data, integrasi data mulai dari tingkat pemerintah Kalurahan (MONOGRAF DESA) sampai dengan tingkat Nasional,” ujar Sudarto.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar