Gelar Pasar Murah, Upaya Disperindag Gunungkidul Redam Kenaikan Harga Beras

Operator Pelayanan 05 Oktober 2023 11:10:06 WIB

WUNUNG—Dinas Perdagangan (Disdag) Gunungkidul menggelar pasar murah di aula Balai Kalurahan Wunung, Kamis (05/10/2023). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya stabilisasi harga kebutuhan pokok di pasaran.

Kepala Bidang Perdagangan Gunungkidul, Asar Janjang Riyanti, S.E,M.Ec.Dev mengatakan kegiatan yang digelar bersama dengan Pemerintah Kalurahan Wunung tidak hanya pasar murah. Namun juga ada sosialisasi ke warga berkaitan dengan program penyalurah sembako murah agar tepat sasaran.

Dia menjelaskan, untuk pasar murah disediakan 250 paket sembako. Paket ini berisi beras lima kilogram dan minyak satu liter. “Total nilainya Rp 81.000,- per paket. Namun, warga hanya menebus Rp 68.500,” kata Asar, Kamis siang.

Menurut dia, program ini menjadi bagian untuk menyetabilkan harga kebutuhan pokok di pasaran. Kelik tidak menampik komoditas seperti beras dan minyak goreng harganya lebih tinggi dari Harga Eceran Tertinggi yang ditetapkan Pemerintah. “Upaya stabilisasi harga terus dilakukan dan direncanakan digelar di Kalurahan lainnya,” kata Kelik.

alah satu warga Titis berharap kepada pemerintah agar harga kebutuhan pokok bisa diturunkan sehingga terjangkau bagi masyarakat. “Pengennya harga sembako murah lagi. Tidak seperti sekarang banyak yang mahal, sedangkan cari uang juga susah. Jadi, harapannya bisa murah lagi,” katanya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar