Kalurahan Wunung Mengikuti Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 di Kapanewon Wonosari

Operator Pelayanan 17 Agustus 2023 10:21:19 WIB

(Wunung) – Pemerintah Kalurahan Wunung mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diadakan oleh Forkopimka Kapanewon Wonosari di Lapangan Kesatrian Wonosari. 

Upacara yang diadakan pada hari Rabu (17/8/2023) itu diikuti oleh Guru, Siswa, pegawai, kepala Instansi, dan pejabat struktural di tingkat kapanewon Wonosari.

Dalam upacara bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Panewu Kapanewon Wonosari, Bapak Agung Danarta. Upacara diawali dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya seluruh peserta upacara mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Setelah itu dilanjut dengan pembacaan teks proklamasi.

Dalam amanat upacara dibacakan sambutan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta dengan tema Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Pulih lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Sebagai informasi dari sejumlah sekolah yang ada di kapanewon Wonosari dipercaya menjadi pengiring dalam kegiatan Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ditingkat Kapanewon sudah sejak  tahun yang lalu.(wuros)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar