PERSIAPAN MALAM TIRAKATAN HUT RI Ke 78 KALURAHAN WUNUNG

Operator Pelayanan 17 Agustus 2023 10:10:37 WIB

Wunung-Menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 tanggal 17 Agustus 2023 di Wunung disambut dengan berbagai macam kegiatan, mulai dari kegiatan Sarasehan, Kesenian tari dan karawawitan, renungan suci, Do'a, serta beberapa kegiatan perlombaan.

Di antara kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan 17 Agustusan itu, terdapat salah satu tradisi luhur dari orang Jawa yang sampai hari ini terus dilestarikan berupa kegiatan malam tirakatan.

Seperti diketahui bahwa kegiatan malam tirakatan menyambut HUT Kemerdekaan ini, diKalurahan Wunung dilaksanakan pada malam hari tanggal 16 Agustus atau sehari sebelum memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan pertunjukan pentas seni Karawitan yang dimainkan oleh Warga Masyarakat Kalurahan Wunung.

Dalam kegiatan tersebut yang diundang adalah Babinsa, Babinkantibmas, Bamuskal, LPMK, RT, RW,PKK, Karang Taruna dan seluruh elemen masyarakat.

"Semoga semangat kemerdekaan dapat terus kita junjung dalam kehidupan sehari-hari. Saya juga ingin mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kalurahan Wunung untuk tetap saling bekerja sama melakukan hal yang positif demi mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera. 

Semoga harapan bangsa Indonesia untuk mencapai kehidupan yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dengan rida Allah Subhanahu wa Ta'ala dapat tercapai. Amin, amin, yaa robbal 'alamin." Ucap Lurah Wunung di sela memimpin persiapan acara Tirakatan. 

Adapun kegiatan Tirakatan juga dilaksanakan di setiap Padukuhan demi Memperingati HUT RI ke 77.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar