BIMBINGAN TEKNIS OPERATOR SDGs Dalam Rangka “INPUT DAN UPDATE DATA SDGs” KALURAHAN WUNUNG TAHUN 2023

Operator Pelayanan 23 Juni 2023 10:47:32 WIB

Wunung (23-06-2023)-Pemerintah Kalurahan Wunung, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi operator desa bertempat di Balai Kalurahan Wunung, Selasa (28/02/23).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas operator Kalurahan dalam rangka pemutakhiran data SDGs (Suistanable Development Goals), baik dari sisi teknis maupun kualitas data. Adapun peserta bimtek merupakan operator dari 5 Padukuhan yang berjumlah 30 orang sesuai jumlah RT di wilayah Kalurahan Wunung.

SDGs Desa adalah upaya terpadu Pembangunan Desa untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan. SDGs Desa merupakan upaya terpadu yang dihadirkan sebagai alternatif aksi percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di tingkat Desa.

Lurah Wunung Sudarto dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kualitas data. “SDGs ini sangat penting untuk panduan dalam menentukan perencanaan dan arah kebijakan pembangunan desa secara berkelanjutan, jadi mari kupas tuntas,” jelas Lurah Wunung.

Hadir sebagai narasumber Sunu Aji dan Ashadi (Pendamping Desa) yang telah memberikan materi inti serta menjawab pertanyaan dari peserta rapat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar