Pembangunan Kantor Desa Wunung

Mutmainah 17 September 2019 12:27:55 WIB

          Kantor Desa Wunung terletak di Dusun Wunung, Desa Wunung. Kantor Desa Wunung selalu ditekan untuk dapat mengikuti era pembangunan baik dari unsur lingkungan maupun gedung/ruang sekitar. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan prima dan kenyamanan bagi masyarakat Desa Wunung. Oleh sebab itu, Pemerintah Desa Wunung berinisiatif untuk membuat tamanisasi, parkir, dan pembangunan ruang pelayanan.

           Pertama, tamanisasi di sekitar Kantor Desa Wunung dilaksanakan dengan cara penanaman bunga di halaman Kantor Desa Wunung. Tamanisasi dilakukan sejak akhir tahun 2018. Hasil dari tamanisasi tersebut ialah menambah keindahan di halaman sekitar Kantor Desa Wunung. Untuk menjaga keindahan tersebut, maka Pemerintah Desa Wunung melakukan perawatan rutin dengan cara menyiram, memangkas, dan sebagianya. Perawatan tersebut juga dilaksanakan oleh segenap Pemrintah Desa Wunung, tidak hanya yang bertugas. Dengan demikian, taman di halaman Kantor Desa Wunung terlihat lebih asri dan telah menambah kenyamanan kerja Pemerintah Desa Wunung.

            Kedua, Pemerintah Desa Wunung melaksanakan pembangunan parkir di sebelah selatan Kantor Desa Wunung. Pembangunan ini dilakukan karena parkir di sebelah utara kurang luas. Pembangunan tempat parkir telah selesai tahun 2018 dan telah digunakan oleh Pemerintah Desa Wunung dan masyarakat umum. Dengan demikian, motor dan mobil dapat terparkir semua dengan nyaman dan aman. Selain itu, pembangunan parkir juga bertujuan untuk merapikan kendaraan yang berada di sekita Kantor Desa Wunung, karena sebelum dibangun tempat parkir baru, kendaraan sering terparkir dimana-mana tidak teratur.

            Ketiga, untuk meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat Desa Wunung, Pemerintah Desa Wunung berinisiatif untuk melaksanakan pembangunan Ruang Pelayanan Kantor Desa Wunung. Pembangunan ini dilaksanakan mulai dari bulan Agustus hingga saat ini. Pembangunan terus dilakukan agar segera selesai sebelum tahun 2019 berakhir sesuai yang tercantum dalam APBDesa. Ruang Pelayanan Desa Wunung dibangun di sebelah timur Ruang Pelayanan yang lama. Ruang Pelayanan dibuat lebih luas dan lebih praktis, yaitu lebih dekat dengan pintu masuk Kantor Desa Wunung, sehingga mempermudah pelayanan masyarakat.

            Pembangunan yang telah dipaparkan di atas akan selalu ditingkatkan demi kenyamanan kerja dan pelayanan masyarakat. Oleh sebab itu, Pemerintah Desa Wunung akan selalu berinovasi untuk membangun Kantor Desa Wunung yang lebih baik.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar